Perbedaan Antara Aladdin 1992 Dengan Aladdin 2019

Perbedaan Antara Aladdin 1992 Dengan Aladdin 2019

Film Live Action Aladdin 2019 menjadi salah satu film Live Action dari Disney yang menembus angka penjualan yang sangat tinggi. Bahkan banyak artis yang mengcover lagu A Whole New World sangking antusiasnya. Namun ada beberap perbedaan yang bisa kita temukan dalam alur cerita Aladdin 1992 dengan 2019, apa saja sih ?

Pertama, di Aladdin 1992, Putri Jasmine digambarkan sebagai wanita feminis yang sangat lemah lembut, berbeda dengan Aladdin 2019 dimana Putri Jasmine digambarkan sebagai putri yang tegas, pemberani, dan membela kebenaran bagi rakyatnya. Bahkan pada akhir cerita, Putri Jasmine dianugerahi gelar sultan oleh sang ayah karena kejujuran, keberanian, dan kepeduliannya akan kerajaannya.

Kedua, pada Aladdin 1992, saat pertama kali Aladdin dan Abu menemukan permadani ajaib, sang permadani terlebih dahulu bertindak iseng kepada Aladdin. Bahkan Aladdin sempat tidak suka dengan permadani ajaib. Berbeda dengan Aladdin 2019, permadani ajaib tersangkut batu besar dan akhirnya Aladdin menyelamatkannya hingga akhirnya mereka berteman.

Ketiga, di Aladdin 1992, Jafar menyamar sebagai kakek tua untuk menyelamatkan Aladdin dari eksekusi, dengan imbalan mengambilkan lampu ajaib dari gua. Sedangkan untuk Aladdin 2019, Jafar menculik Aladdin dan memintanya masuk ke Cave of Wonders untuk mengambil lampu ajaib dengan iming2 akan memberikan harta kepada Aladdin.

Keempat, di Aladdin 2019, Pangeran Anders berasal dari kerajaan Skanland dan di Aladdin 1992, pangeran yang melamar Jasmine bernama Achmed dari Agrabah. Keduanya ditolak oleh Jasmine, namun sifat Achmed lebih menyebalkan dan Anders lebih sopan ( kearah bodoh sebenarnya ).

Kelima, di Aladdin 1992, Genie yang dibebaskan tetap memiliki rupa sebagai jin dan tidak menikah dengan siapapun, namun di Aladdin 2019, Genie berubah wujud menjadi manusia setelah dibebaskan dan akhirnya menikah dengan Dahlia yang merupakan pelayan Putri Jasmine.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *