Tips Diet Untuk Jantung Sehat

Terdapat sejumlah jenis makanan yang dapat memberikan manfaat untuk tekanan darah, kolesterol, berat badan serta kadar gula darah agar semuanya menjadi lebih baik.

Biasanya dalam menjalankan diet mempunyai aturan yang cukup banyak mengenai apa saja yang tidak boleh dimakan. Namun ada baiknya agar kita lebih fokus terhadap apa yang boleh dikonsumsi, seperti Perbanyak mengonsumsi Buah, Whole Grains, Sayur dan Kacang.

Sejumlah jenis makanan tumbuhan sangat bermanfaat dalam melawan penyakit jantung. Ini karena terdapat nutrisi seperti serat yang dapat kita masak dengan berbagai cara.

Perbanyak Mengonsumsi Ikan

Ikan merupakan sumber nutrisi serta protein yang sangat bagus seperti Ikan mackerel, salmon dan juga tuna yang mana ketiga jenis ikan tersebut dapat memberikan asam lemak omega-3 sehingga memungkinkan untuk membantu mengurangi sejumlah risiko serangan jantung serta stroke.

Konsumsi Makanan

Mengandung ProteinKita bisa mengonsumsi sejumlah makanan dengan berbahan dasar potongan daging tanpa lemak, ikan, daging unggas tanpa kulit, biji – bijian, tahu, kacang – kacangan dan susu olahan rendah lemak ataupun tanpa lemak.

The American Heart Association menyarankan agar kita memperbanyak mengosumsi ikan sebagai hidangan yang kaya akan omega-3nya.

Mengurangi Penggunaan

GaramIni bisa membantu dalam mengontrol tekanan darah. Saat ini terdapat sejumlah orang yang mengonsumsi sodium serta garam berlebihan yang berasal dari makanan kemasan.

Membatasi Kolesterol

Usahakan jangan mengonsumsi lebih dari 300 miligram kolesterol setiap harinya untuk diet kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *