Benarkah Sarapan Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan?

Benarkah Sarapan Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan?

Menurunkan berat badan adalah salah satu upaya yang banyak dilakukan orang untuk mendapatkan tubuh yang lebih sehat dan juga berat badan yang ideal.

Berbagai macam cara juga dilakukan oleh mereka yang menginginkan berat badan yang ideal, mulai dari olahraga, kurangi porsi makan, hingga mengonsumsi obat-obatan.

Namun tahukah anda kalau rutin sarapan dapat membantu upaya dalam menurunkan berat badan. hal ini karena saat sarapan dapat membuat nafsu makan anda pada siang hari menjadi bertambah.

Menurut salah seorang pakar nutrisi, Jansen Ongko, ia mengatakan kalau setelah anda melakukan sarapan, tubuh anda akan terisi protein, vitamin, karbohidrat, mineral, dan nutrisi lainnya, dan tubuh menjadi lebih berenergi dan bersemangat, karena sudah terisi karbohidrat yang merupakan bahan bakar.

Memilih untuk tidak sarapan malahan akan membuat tubuhmenjadi tidak ber energi dan lemas, selain itu performa di aktivitas sehari-hari menjadi menurun.

Untuk menurunkan berat badan memang tidak hanya bisa mengandalkan sarapan di pagi hari saja, namun juga harus di berenergi dengan rutin berolahraga, agar makanan yang di makan tersebut terbakar habis menjadi energi dan tidak menumpuk di dalam tubuh menjadi lemak, tidak hanya makanan sehari-hari saja, lemak yang terdapat pada tubuh juga akan ikut terbakar dan hasilnya adalah berat badan menjadi menurun dan bentuk tubuh juga menjadi atletis seperti yang di ingin kan oleh rata-rata orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *