Sinus Preauricular - Penyakit Yang Diderita Anak Anji

Sinus Preauricular – Penyakit Yang Diderita Anak Anji

Saga Omar Nagata adalah nama dari buah hati Anji. Saga menderita penyakit yang jarang didengar oleh publik, bahkan tidak banyak yang tahu mengenai penyakit ini, bahkan tidak sedikit yang salah kaprah mengenai penyakit yang diderita oleh Saga.

Penyakit yang diderita oleh Saga adalah Sinus Preuricular, yakni penyakit dimana ada lubang kecil yang terletak di bagian telinga. Banyak yang mengatakan bahwa penyakit tersebut adalah congean, padahal congean dan penyakit ini sama sekali BERBEDA ! Penyakit ini bukanlah penyakit sepele dan harus diobati secara intensif. Lalu apa itu Sinus Preauricular ?

Menurut lansiran Pediatric Dermatology, penyakit ini merupakan kelainan yang ada pada kongenital dan merupakan penyakit yang sering terjadi. Kelainan pada telinga ini terjadi secara sporadis pada saat perkembangan embrio, untuk beberapa kasus, penyakit ini merupakan penyakit bawaan dari kedua orang tuanya.

“Bisa karena genetik, dari lahir sudah ada kelainan, jaringan tubuh yang seharusnya menutupi saluran tidak tertutup dengan baik,” jelas dr Reisa.Permasalahannya adalah ketika infeksi, rasa sakit yang diakibatkan dari kelainan ini sangatlah menyiksa.

Oleh karena itu penanganannya harus dilakukan dengan serius untuk menghindari infeksi.Saat infeksi, biasanya telinga akan menjadi bengkak dan kemerahan yang disertai rasa nyeri yang menyakitkan. Telinga juga akan mengeluarkan cairan putih. Untuk penangananya, pihak medis biasanya akan menggunakan antibiotik untuk mengurangi infeksi, jika sudah parah, maka akan dilakukan pembedahan sinus. Ingat ya, ini bukan congean !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *