Pelatih Barcelona Minta Messi Tidak Terlalu Memaksakan Diri

Striker Barcelona, Lionel Messi Terpilih Sebagai Pemain Terbaik The Best Player FIFA 2019

Duchove.com – Lionel Messi mendapatkan sorotan pada awal musim ini dimana yang bersangkutan tengah dalam upaya menyembuhan cedera yang dialami beberapa waktu yang lalu. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde pun enggan terlalu memaksakan sang bintang untuk terus bermain di setiap pertandingan. Sebab ia begitu yakin jika La Pulga belum benar-benar sembuh dari cederanya sebelum musim bergulir.

Seperti yang sudah diketahui jika Lionel Messi harus berkutat dengan cederanya sebelum kompetisi La Liga bergulir pada musim ini. Tidak tanggung ia sudah mendapatkan dua kali cedera dan absen dalam beberapa pertandingan penting klub. Sehingga membuat Barcelona tidak mendapatkan hasil yang kurang memuaskan. Messi baru bermain ketika melawan Inter Milan dan juga Sevilla, dalam kedua laga tersebut. Kapten timnas Argentina itu berhasil membawa Blaugrana mendapatkan poin penuh.

Melawan Inter Milan di Liga Champions, kendati tidak mencetak gol Messi mencoba bermain meski tidak fit 100 persen. Ia pun mampu membantu rekan-rekannya menjungkalkan wakil Serie A tersebut. Tidak jauh berbeda, Sevilla juga harus mendapatkan sengatan dari pemain berusia 32 tahun itu dan mampu mencetak dua gol untuk kemenangan Barcelona dalam lanjutan La Liga Premiera.

Nah, Ernesto Valverde selaku pelatih Barcelona sendiri begitu mengetahui jika pemain andalannya tersebut mencoba bermain dengan fisik yang belum begitu fit. Ia pun meminta Messi untuk tidak memaksakan bermain. Karena hal tersebut beresiko membuat cedera kambuhan untuk sang pemain. Dan ia akan terus memfokuskan sang striker untuk mengembalikan bentuk performa terbaiknya.

”Lionel tidak bermain dengan kondisi 100 persen kita bisa melihatnya, tapi pada pertandingan melawan Sevilla ia mencetak gol. Saya rasa hal tersebut dapat mendoronga untuk lebih percaya diri lagi dan membuatnya merasa nyaman.” ungkap Valverde.

”Saya memintanya untuk tidak terlalu terburu-terburu memaksakan dirinya. Karena hal tersebut akan sangat beresiko untuk cedera yang pernah ia alami. Meski pada pertandingan terakhir ia bermain 90 menit penuh. Kami tetap membutuhkan dirinya tetapi alangkah pentingnya jika ia tidak kembali mengalami cedera yang justru bisa membuat keadaan yang menjadi lebih rumit.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *