Sangat Diperlukan Kontrol Emosi Untuk Hubungan Anda Dan Orang Sekitar

Sangat Diperlukan Kontrol Emosi Untuk Hubungan Anda Dan Orang Sekitar

Dalam setiap diri manusia, pasti ada namanya emosi, perasaan. Karena Tuhan menciptakan manusia dengan memiliki perasaan. Dan emosi, amarah adalah salah satu bentuk dari perasaan. Sehingga jika anda memiliki emosi, anda marah, itu wajar. Karena itu adalah bentuk dari perasaan. Dan anda masih normal. Yang tidak wajar adalah orang yang tidak bisa merasakan marah, sedih, kecewa. Itu barulah tanda tanya. Jadi jangan pernah merasa aneh atau merasa tidak baik saat anda tiba-tiba marah atau emosi, meskipun itu tidak baik ya, jika berlebih. Selama masih terkontrol itu sah-sah saja.

Manfaat Mengontrol Emosi

Dari mengontrol emosi kita bisa mendapatkan banyak sekali manfaat. Selain itu baik bagi kita tapi juga baik bagi orang sekitar kita. Dan mengontrol emosi juga membuat kita lebih bijak dalam mengambil keputusan, membuat kita semakin baik dalam bertindak. Sehingga kita bisa mengatur diri kita, bisa membawa diri kita dengan baik di lingkungan. Baik lingkungan pekerjaan, pertemanan atau dalam keluarga. Selain itu manfaat mengontrol emosi juga baik untuk kesehatan. Mengontrol emosi, dapat membuat peredaran darah menjadi lancar. Sehingga anda akan menjadi sehat baik dari jiwa dan raga.

Ada orang yang tidak bisa mengontrol emosi, yang disenggol sedikit marah, kadang ada yang cuman dilihat langsung marah. Orang seperti ini sangat harus banyak belajar menangani emosi, mengontrol emosi. Jika di bawa di tempat umum, masa iya akan berjalan setiap 1 meter berkelahi, 1 meter berkelahi. Sedangkan kalau dibilang orang memiliki kebebasan dalam melihat. Toh dia hanya melihat gak merugikan anda. Dan orang seperti ini otomatis gak enak kan untuk diajak kemana-mana. Jadi itulah pentingnya mengontrol emosi. Agar lebih tahu porsi, lebih tahu batasan. Karena mengontrol emosi sangat penting, untuk menjaga hubungan anda dengan orang-orang. Apalagi orang terdekat anda. Dan emosi itu berhubungan erat dengan ego. Jadi saat anda bisa mengontrol ego dan emosi. Anda bisa menjadi orang lebih bijak dan lebih disenangi dalam lingkungan.