Cara Ampuh Meredam Rasa Cemburu

Cara Ampuh Meredam Rasa Cemburu

Jakarta – Rasa cemburu sering timbul didalam hubungan sepasang kekasih dan biasanya juga sering terjadi saat rekan kerja kamu mendapatkan kenaikan gaji atau mendapatkan bonus yang lebih dari anda. Hal ini tidak perlu dikwatirkan karena ini adalah hal yang wajar.

Secara Biologisnya bahwa cemburu itu suatu cara untuk bertahan hidup dimana kita terikat dengan orang lain.

Sifat kecemburuan seperti ini dapat mengacaukan suasana hati kita dan dapat merusak segalanya didiri anda sendiri. Berikut adalah cara ampuh untuk mengendalikan hal seperti ini:

Pisahkan Diri Anda dari Perasaan

Daripada menyebut diri anda sebagai pencemburu, lebih baik jauhkan pikiran anda tentang rasa tersebut karena ini dapat membantu membantu anda terhindar dari rasa emosi yang tidak stabil.

Cari Tahu Penyebab Rasa Emosi

Jika hal ini kamu mencari tahu itu akan lebih bagus lagi untuk terhindar munculnya kecemburuan tersebut. Dan bagi yang berpasangan cobalah untuk bertanya dengan pasangan kalian dimana letak rasa emosi pada diri anda saat emosi anda tidak dapat dikendalikan, kemungkinan pasangan kalian akan membantu mencari penyebab rasa emosi yang timbul di diri kita sendiri.

Luapkan dengan Tulisan

Cara seperti ini terkadang sangat ampuh bila seseorang yang tidak mampu menceritakan rasa sesal didalam hati dan akan meluapkan rasa resah kesalnya melalui tulisan. Hal ini dapat membantu kalian agar lebih tenang dan sabar dalam mengendalikan emosi.

Bicarakan

Poin ke-4 ini hampir sama dengan poin ke-2 yang telah dibahas didalam artikel ini, hanya saja perbedaan poin ke-4 ini, kita bicarakan dengan orang terdekat kita seperti sahabat maupun pacar yang dapat menyimpan semua perassaan yang telah kita pedam.
Hal ini juga berkesempatan untuk mempererat hubungan yang telah kalian jalani.

Teriak Sekaras Mungkin

Mungkin hal ini agak terlihat aneh, namun jika anda melakukan cara seperti ini, maka anda akan merasa plong begitu saja tanpa merasa ada rasa emosi dan cemburu didalam hati. Ada baiknya cara seperti ini anda lakukan saat berada di puncak gunung dan cara ini anda bisa lakukkan berkali-kali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *