Liverpool Dapatkan Pujian Dari Pep Guardiola

Duchove.com – Pelatih milik Manchester City yaitu Pep Guardiola memberikan pujian setinggi langit kepada rival mereka yakni Liverpool. Guardiola menerangkan jika kehebatan Liverpool membuat dirinya merasa jika klub asuhan Jurgen Klopp adalah tim yang paling kuat yang pernah dihadapi oleh Guardiola sepanjang karier dirinya melatih sebuah klub.

Seperti yang diketahui jika Manchester City nya Pep Guardiola berhasil mempertahankan trofi Premier League selama dua musim berturut-turut. Nah, mereka juga saat ini sedang dalam tujuan untuk mempertahankan trofi untuk ketiga kalinya dimana mereka hanya mampu berada diposisi Runner Up dua Premier League dengan raihan 10 poin. Sementara diposisi puncak Liverpool mendominasi dengan poin 15.

Keinginan Manchester City untuk bisa mempertahankan Premier League pada musim ini pun terbilang berat. Sebab mereka sudah mendapatkan dua laga dengan hasil yang kurang memuaskan. Mereka mendapatkan hasil imbang sekali dan juga kekalahan sekali. Dengan pertandingan tersebut jelas Pep Guardiola mulai memberikan pandangannya terhadap situasi Manchester City saat ini.

Beda dengan City, Liverpool justru tengah tancap gas dengan performa yang begitu brilian. The Reds kini mengemas 15 poin dari Manchester City, dimana mereka unggul 5 poin dari The Cityzens. Hal itu menandai jika klub asuhan Jurgen Klopp tengah percaya diri untuk bersaing di Premier League dengan menduduki punca klasmen dimana rekor kemenangan mereka mencapai 100 persen.

Kegemilangan Liverpool pun membuat Pep Guardiola memberikan pujian setinggi langit kepada Juara Liga Champions musim lalu itu. Guardiola menilai jika penampilan terbaik Liverpool dalam beberapa musim terakhir sudah membuktikan bagaimana performa mereka terus meningkat. Padahal dua musim lalu mereka hanya berhasil finish di posisi empat besar klasmen dan musim lalu menjadi Runner Up klasmen.

Guardiola pun mengatakan jika Liverpool merupakan tim terberat yang pernah bersaing dengan dirinya dipentas Liga. Jika dibandingkan dengan Real Madrid maupun Borussia Dortmund, Pep merasa Liverpool adalah rival yang paling sulit untuk disaingi.

”Mereka tim yang sangat sempurna, mengapa karena mereka mempersiapkan semua hal dengan benar-benar baik. Kualitas, pemainan, mentalitas dan juga bola mati beserta serangan balik yang luar biasa. Jadi saya pikir mereka merupakan tim yang begitu kuat yang pernah bersaing dengan klub yang pernah saya tangani.” terang Guardiola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *