Menyeimbangkan Pelajaran Akademik Dan Pelajaran Kehidupan Penting

Menyeimbangkan Pelajaran Akademik Dan Pelajaran Kehidupan Penting

Belajar mengendalikan emosi, mengontrol emosi, bukanlah hal yang mudah. Bahkan menjadi salah satu pelajaran hidup yang paling rumit. Pelajaran bukanlah sekedar pelajaran akademik tapi juga pelajaran kehidupan. Dan penting untuk menyeimbangkan kedua pelajaran ini. Karena jika anda hanya pintar pada pelajaran akademik, mungkin kalian bisa menjadi seseorang yang berhasil dengan ilmu pengetahuan. Tapi belum tentu anda dapat bertahan karena tidak ada pelajaran kehidupan yang kalian pelajari dan terapkan. Begitu pun sebaliknya.

Menyeimbangkan Pelajaran Akademik Dan Pelajaran Kehidupan Penting

Ada yang mengatakan bahwa pelajaran akademik itu penting dan lebih penting dari pelajaran kehidupan. Ada juga yang mengatakan sebaliknya. Kalau pelajaran kehidupan lebih penting dari pelajaran apapun. Padahal keduanya sangat penting. Sehingga penting untuk kita dan anda untuk menyeimbangi kedua pelajaran ini. Jika anda pintar dengan akademik, maka anda bisa menjadi seorang yang berhasil. Berhasil dengan ilmu pengetahuan yang anda dapatkan dan pelajari.

Tapi belum tentu anda dapat bertahan atau terus maju jika anda tidak memiliki atau pelajari nilai kehidupan. Begitupun sebaliknya. Anda bisa memiliki mental yang kuat. Anda dapat bertahan dan tetap hidup di berbagai situasi. Di mana saja, dan kapan saja. Anda dapat membangun dengan mudah hubungan dengan orang lain. Anda dapat memiliki banyak teman, kenalan, kerabat, dan lain-lain. Tapi anda hanya akan stuck di situ, anda tidak dapat mengupgrade kualitas kehidupan kalian jika kalian hanya mengandalkan pelajaran kehidupan.

Makanya dibutuhkan juga keseimbangan dengan ilmu pengetahuan, pelajaran akademik. Sehingga saat kedua ini seimbang, anda dapat berkreasi dan melakukan juga menerapkan segala ilmu pengetahuan yang anda dapatkan, dan dapat merealisasikan dengan pelajaran kehidupan. Sehingga saat anda sedang maju, sedang membuat sesuatu, dan malah di cerca atau mendapat tekanan dari berbagai pihak. Anda akan tetap kuat, dan akan terus berkreasi. Mental anda tetap kuat, dan itu tidak menjadi halangan anda untuk tetap melangkah maju. Karena anda menerapkan pelajaran kehidupan juga disana. Dan ini lah yang diharapkan.