Berbagai Perubahan Kebiasaan Dan Aktivitas Karena Pandemi

Berbagai Perubahan Kebiasaan Dan Aktivitas Karena Pandemi

 Di masa pandemic ini banyak sekali perubahan yang terjadi. Mulai dari aktivitas, dan kebiasaan. Mulai ada aktivitas baru yang dilakukan dan kebiasaan baru yang dilakukan. Misalnya orang-orang semakin memperhatikan kebersihan, sehingga orang lebih sering cuci tangan. Lebih menjaga kebersihan. Orang-orang juga semakin rajin menggunakan masker. Dan banyak orang lebih sedari kesehatan, sehingga banyak yang mulai menyediakan waktu untuk olahraga, atau berjemur di pagi hari. 

Berbagai Perubahan Kebiasaan Dan Aktivitas Karena Pandemi

Semenjak terjadinya pandemi covid-19 yang terjadi di seluruh dunia, membuat banyak sekali kebiasaan baru yang terjadi di masyarakat. Dan ini sangat dirasakan di Indonesia juga. Yang dulunya orang bodoh amat akan penggunaan masker. Sekarang semua orang sudah memakai masker untuk kemana-mana. Bahkan sejak adanya covid delta, diwajibkan menggunakan double masker. Dan jika dipikir penggunaan masker ini tidak hanya membantu anda terhindar dari virus covid-19, tetapi juga dari polusi. Sehingga udara yang dihirup lebih terfilter.

Dan ini membuat pengusaha masker mulai melonjak drastis. Dan masker sudah menjadi salah satu kebutuhan primer manusia. Masyarakat juga semakin aware akan kebersihan. Sehingga banyak orang sekarang kemana-kemana mulai membawa pembersih tangan. Dan semakin rajin mencuci tangan. Apalagi jika habis ada kontak fisik dengan fasilitas umum seperti atm, pintu mini market, dan pegangan yang ada di tempat umum. Sehingga membuat orang semakin memprioritaskan hidup sehat dan bersih. Dan penggunaan disinfectant.

Apalagi saat menerima barang dari luar. Makanan semakin higienis. Karena dari pembuat sampai yang mengantar makanan harus memenuhi protokol yang ada. Jadi orang semakin tenang membeli makanan dari luar. Tapi tidak sedikit juga orang yang prefer membawa bekal atau tempat minum sendiri untuk lebih memaksimalkan kebersihan. Dan ini juga bisa membuat orang semakin hemat. Banyak juga orang yang mulai sadar akan manfaat olahraga. Sehingga banyak yang menggunakan waktu luang untuk olahraga. Ataupun menyiapkan waktu setidaknya seminggu sekali untuk olahraga. Dan ada juga yang lebih rajin berjemur di pagi hari.