Keunikan Manusia Yang Kadang Tidak Kita Sadari

Keunikan Manusia Yang Kadang Tidak Kita Sadari

Kita memiliki banyak waktu dan memiliki banyak kesempatan untuk melakukan segala kegiatan. Kita memiliki kemampuan untuk itu. Dan sering dari kita tidak mempergunakan itu dengan baik. Banyak dari kita yang sering mengabaikan dan melewatkan banyak kesempatan yang baik untuk melakukan banyak hal. Dan saat kita sedang terpuruk merasa tidak ada keajaiban atau kesempatan yang diberikan dan merasa hidup tidak adil. Sehingga kita akan mencari kambing hitam untuk disalahkan. Padahal kesempatan itu sudah ada dan kita sendiri yang mengabaikannya. Dan itu sering kita manusia lakukan. 

Keunikan Manusia Yang Kadang Tidak Kita Sadari

Tanpa kita sadari kita sering melakukan beberapa hal yang kita tahu harusnya kita tidak melakukan itu. Yang dimana kita seharusnya sudah tahu jika kita melakukan itu resikonya apa saja. Dan kita bisa mendapatkan atau mengalami apa jika kita melakukan hal tersebut. Tapi kita tetap bersikeras untuk melakukannya. Sering sekali kita melakukan hal tersebut. Dan kita sadar akan hal tersebut. Dan itulah manusia. Unik memang, sehingga kenapa manusia sangat menarik. Terkadang kita sudah tahu kalau itu salah dan kalau kita lakukan itu kita akan terluka tapi tetap saja manusia tetap melakukannya. 

Menantang dirinya. Menguji dirinya, sejauh mana dia bisa menahan rasa sakit. Dan itu mereka lakukan dengan kesadaran penuh. Dan itulah manusia. Sudah tahu salah tapi tetap melakukannya. Dan itu terjadi pada kita semua, kita sering melakukannya dengan kesadaran penuh maupun dalam keadaan tidak sadar. Tapi manusia uniknya walaupun mereka sudah sakit, mereka akan mencari obatnya untuk menyembuhkan kemudian mereka akan bangkit lagi dan mencoba hal baru lagi. 

Dan mereka selalu memiliki semangat baru memiliki semangat yang ada-ada saja. Dan terus datang. Dan itu hebatnya manusia. Manusia walaupun sudah sakit sudah terluka, dia selalu memiliki cara untuk bangkit lagi dan berjuang lagi. Melakukan yang terbaik. Tidak ada kata yang tidak mungkin. Dan manusia bisa mengubah rasa benci menjadi sebuah kasih. Bisa mengubah sesuatu, perasaan yang hampa menjadi berwarna.