Alasan Kenapa Banyak Anak Menjadi Tidak Terbuka Kepada Orang Tua

Alasan Kenapa Banyak Anak Menjadi Tidak Terbuka Kepada Orang Tua

Ada banyak sekali kenakalan anak muda yang menjadi ketakutan para orang tua. Dan ini pasti dirasakan oleh semua para orang tua, dan para pasangan muda yang ingin memiliki anak. Pasti ada beberapa hal yang dipikirkan dan takut untuk anaknya melakukan hal tersebut. Wajar saja ini, karena besarnya rasa sayang orang tua kepada anak, sehingga akan merasa sangat khawatir pada anak. Jadi mereka bisa memikirkan bagaimana kita puluhan tahun kedepan, mereka sudah khawatir dari sekarang. 

Alasan Kenapa Banyak Anak Menjadi Tidak Terbuka Kepada Orang Tua

Hanya orang tua yang bisa melakukan itu. Apalagi mengingat sekarang ini zaman semakin canggih, teknologi semakin maju, orang-orang semakin pintar, sehingga anak-anak memiliki pemikiran yang bisa sangat luas. Dari segi pengetahuan, dan lainnya. Sehingga mereka pintar berdebat. Jadi saat orang tua melarang anak melakukan sesuatu misalnya. Anak memiliki sejuta alasan yang bisa dipakai untuk melawan larangan tersebut. Sehingga wajar jika khawatiran orang tua semakin menjadi. 

Karena semakin canggih, semakin maju suatu zaman, semakin berbeda kenakalan yang ada. Semakin ada saja kenakalan yang bermunculan. Sehingga ini yang membuat banyak orang tua khawatir. Tapi mau tidak mau, harus dijalani. Sehingga dibutuhkan sekali kerja sama yang baik dan pengertian dari orang tua dan anak. Jadi diperlukan perhatian penuh dari orang tua untuk kemajuan perkembangan si anak. Mulai lebih terbuka kepada anak. 

Jika dulu orang tua keras kepada anak, membuat gap dengan anak. Dimana batasan itu membuat anak menjadi kaku, menjadi tertutup. Sehingga anak saat melakukan sesuatu yang salah, dia jadinya takut untuk mengungkapkan dan jujur kepada orang tua. Pertama dari komunikasi yang tidak leluasa karena ada batasan itu. Dan kedua karena didikan orang tua yang keras. Sehingga anak sudah takut duluan sebelum bercerita. Sehingga saat mereka bingung atau mereka sudah tahu mereka membuat salah, mereka takut untuk jujur, takut untuk terbuka pada orang tua. Sehingga mereka akan menyembunyikan rahasia tersebut dari orang tua.