Kengerian Kota Tanpa Penghuni Yang Bisa Buat Merinding

Kengerian Kota Tanpa Penghuni Yang Bisa Buat Merinding

Orang memilih untuk hidup dikota biasanya dikarenakan ingin mencoba untuk memperbaiki keadaan. Bagaimana jadinya jika kota yang seharusnya ditempati oleh banyak orang justru ditinggalkan dan menjadi kota mati ?

Salah satu kota mati yang terkenal di dunia adalah Herculaneum yang berada di Italia. Kota ini mengalami kehancuran di era 79 masehi dimana ada gelombang piroklastik yang berasal dari gunung api Vesuvius. Letusan ini juga menjadi penghancur kota Pompeii. Meski telah hancur, di kota ini kita masih bisa melihat banyaknya sisa-sisa kehidupan seperti rumah, bangunan serta dekorasi kota. Kepopuleran kota ini memang tidak bisa disandingkan dengan Pompeii, meski begitu kota ini mampu menunjukkan kepada kita bagaiman orang pada jaman itu hidup.

Kota lainnya yang menjadi kota mati adalah Kayakoy yang berada di Turki. Sebenarnya bukan kota, melainkan sebuah desa terlantar yang berada di pegunungan Taurus, Turki. Awalnya ada sekitar 10 ribu umat muslim dan Kristen ortodoks yang menjadikan tempat ini sebagai tempat bernaung. Sayangnya setelah terjadi perang Yunani dengan Turki, penduduk di desa ini mulai pindah dan kota perlahan-lahan hancur. Kita masih bisa melihat sisa-sisa bangunan yang tersisa di desa ini.

Belchite yang berada di Spanyol juga merupakan kota yang sudah mati. Bahkan kota ini juga dipercaya angker. Kota ini dulunya merupakan kota yang besar, tetapi karena perang saudara yang terjadi, kota ini menjadi kota yang tertinggal sehingga seluruh penduduknya memilih untuk pindah. Saat ini kita hanya bisa melihat puing-puing bangunan yang tertinggal disana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *