Kacang Menyebabkan Jerawat?

Kacang Menyebabkan Jerawat?

Jerawat adalah salah satu anomali pada kulit yang terjadi akibat peradangan pada pori-pori kulit. Gejala awal dari jerawat adalah adanya kelenjar lemak kulit yang menyebabkan komedo. Tanpa perawatan yang benar maka lemak yang terhambat tersebut akan membentuk benjolan yang kita sebut dengan jerawat. Jerawat tidak hanya dapat timbul pada area wajah saja, jerawat juga dapat timbul pada leher, lengan atas, bahu bahkan pada bokong. Faktor keturunan, usia, kebiasaan, dan cuaca secara tidak langsung dapat memicu timbulnya jerawat. Nah, bagaimanakah dengan kebiasaan makanan kacang, apakah benar kacang menyebabkan jerawat?.

kacang mengandung lemak dan protein yang termasuk sulit dicerna. Jika pencernaan akan lemak dan protein dari kacang tersebut tidak baik maka hal tersebut dapat memicu timbulnya jerawat. Dan asal tahu saja, ternyata ada juga kondisi alergi dimana setelah konsumsi kacang dapat menimbulkan efek alergi yang kemudian timbul jerawat. Lalu jika begitu bagaimana caranya agar mengurangi resiko jerawat pada konsumsi kacang-kacangan yang renyah?

Kacang panggang memiliki tingkat lemak yang lebih rendah karena sudah terurai pada proses pemanggangan. Kacang panggang tentunya lebih aman dikonsumsi untuk para penderita alergi kacang. Hal lain yang dapat anda lakukan adalah merendam kacang sebelum dikonsumsi. Hal ini dilakukan untuk membantu memperlancar pencernaan. Selain itu kunyahlah kacang sampai halus sebelum mengunyah juga dapatĀ  memperlancar pencernaan kacang tersebut.

Semoga dengan pengetahuan di atas dapat mengurangi rasa takut akan jerawat karena mengonsumsi kacang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *